Daftar Isi



SMAN 75 Siap Tampilkan Sekolah Sehat

Keperdulian siswa untuk menciptakan lingkungan sekolah menjadi bersih, sehat dan hijau sangat diharapkan. Ditambah lagi jika semua unsur sekolah ikut peduli dan menjaga lingkungan maka suasana belajar mengajar di sekolah akan terasa nyaman.

Pola inilah yang dilakukan SMAN 75 Jakarta Utara yang berlokasi di Jalan Komplek Kebersihan, Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing. Kepala Sekolah SMAN 75 Jakarta Utara, Tuti mengatakan, sebelumnya sekolah ini merupakan titik penilaian adipura bahkan mendapatkan nilai cukup baik.

Untuk mempertahankan keindahan sekolah pihaknya membuat program sekolah sehat sebagai ajang pemacu dengan sekolah lainnya yang ikut serta dalam lomba sekolah sehat.

"Dihalaman sekolah kami ini, selain ditanami pohon hijau, juga ada taman obat dan ruang pengembangan pohon dan tumbuhan yang fungsi mengembang-biakan tanaman," ujar Tuti kepada reporter jakartautara.com, Selasa (05/08).

Sedangkan proses menciptakan lingkungan sekolah menjadi sehat dan indah dilakukan oleh semua unsur sekolah diantaranya siswa, staf pengajar dan karyawan di SMA tersebut. Dengan begitu keperdulian membangun sekolah sehat adalah tanggung jawab bersama.

Maizar Razak, Kasi Penyuluhan dan Pengawasan Taman Sudin Pertamanan Jakarta Utara selaku tim penilai lomba sekolah sehat mengatakan, dalam lomba sekolah sehat ini diharapkan memotivasi agar sekolah lainnya bisa mengupayakan lingkungan sekolah menjadi bersih, sehat dan indah.

Seperti halnya, SMAN 75 Jakarta Utara yang bisa memberikan nilai plus pada penilaian Adipura lalu. Sementara itu, Anita, siswa kelas II Biologi mengaku sangat senang dan nyaman karena lingkungan sekolahnya tergolong asri. "Apalagi suasana belajar di pagi hari dimana udaranya sejuk dan pemandangannya terlihat hijau," ujarnya.

berita diambil dari sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Powered By Blogger | Portal Design By iEn © 2008 | Resolution: 1024x768px | Best View: Firefox | Top